Jember

Truk Gandeng Bermasalah, Jalur Gumitir Macet Total

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Kepadatan lalu lintas terjadi di jalur Gumitir Banyuwangi imbas adanya truk yang bermasalah. Agus Setiabudi pendengar Bintang Tenggara mengabarkan bahwa ikendaraan yang melintas dari arah Banyuwangi terhenti akibat insiden kecelakaan tunggal.

Tidak hanya Agus, Sapta Bagus saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara juga menyampaikan hal yang sama. Kendaraan yang melintas hanya bisa dilalui kendaraan mobil pribadi. Sebab sebagian jalan tertutup gandengan truk.

“Truk tonase besar tidak bisa melintas dilokasi,” katanya.

Antrian Truk di Jalur Gumitir dari arah Banyuwangi menuju Jember. (Foto. Agus Stiabudi)

Sementara itu Mulyadi warga Banyuwangi yang perjalanan dari Jember menyampaikan lalu lintas dari arah Jember cendrung lebih landai. Namun antrian kendaraan yang dari adar Banyuwangi mengular hingga satu kilometar.

Tidak hanya itu saja, lalu lintas yang dilakukan dengan sistem buka tutup juga berimbas pada kepadatan lalu lintas di jalur Gumitir. “Sebab hanya mobil pribadi saja yang bisa melintas,” ujarnya.

Disisi lain, imbas kepadatan lalu lintas di jalur Gumitir, IPDA Sugeng Romdoni Kanit Lantas Polsek Sempolan melalui Anggotanya Bripka Imam Setiawan anggota Lantas Polsek Sempolan menyampaikan jika kecelakaan terjadi di KM 36.500.

Menurut Imam, kendaraa, truk gandeng pengangkut kayu mengalami kerusakan pada sambungannya saat melintas dillokasi. Dampaknya lalu lintas dilakukan sistem buka tutup sambil menunggu pemindahan muatan kayu ke truk lain.

“Diperkirakan proses evakuasi akan memakan waktu panjang,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top