Jember

Bayi Usia Enam Bulan di Jember Positif Corona

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Dua anak di bawah umur terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jember. Bahkan satu diantaranya merupakan bayi berusia enam bulan.

Keduanya masuk dalam 7 tambahan pasien positif corona di Jember. Berdasarkan data pantauan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Jumat (5/6/20), total pasien positif menjadi 55 orang.

Kepala Diskominfo Kabupaten Jember, Gatot Triyono menjelaskan, kedua anak di bawah umur merupakan pasien terkonfirmasi ke-50 dan 54. Pasien ke-50 merupakan laki-laki berusia 12 tahun asal Kecamatan Jombang.

“Ia merupakan anak dari pasien ke-30 di Jember,” katanya.

Untuk pasien ke-54, lanjut Gatot, masih berusia 6 bulan asal Kecamatan Kaliwates. Bayi tersebut diketahui tidak memiliki kontak dengan pasien positif Covid-19.

Pada 29 Mei 2020, ia sempat mendapat perawatan di RS dengan keluhan demam, flu, penyakit penyerta kejang demam dan Sistematic Respiratory Sindrome (SIRS). Pasien tersebut sempat menjalani rapid test, namun hasilnya non reaktif.

“Pada 2 Juni 2020 dilakukan swab test. Hasilnya keluar pada 5 Juni 2020 dan ternyata diketahui positif Covid-19,” ujarnya.

Lebih jauh, Gatot menjelaskan, pasien lain yakni yang terkonfirmasi ke-49 berasal dari Kecamatan Jelbuk, perempuan berusia 18 tahun. Pasien ke-51 adalah pria berusia 51 tahun asal Kecamatan Jombang, yang merupakan suami dari pasien ke-30 di Jember.

Pasien ke-52 asal Kecamatan Jombang, perempuan usia 52 tahun yang merupakan tetangga dari pasien ke-30. Pasien ke-53 yang merupakan perempuan 60 tahun itupun memiliki kontak dengan pasien ke-30.

“Sedangkan pasien ke-5, memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya. Pria 90 tahun itu berasal dari Kecamatan Kaliwates.

SUPIANIK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top