Kebakaran di wilayah Genteng Banyuwangi. (Foto. Pak Sutikno)

Taksiran Kerugian Kebakaran Rumah di Genteng Capai 50 Juta

Radiobintangtenggara.com, GENTENG – Kebakaran rumah terjadi di Dusun Krajan RT 01 RW 02 Desa Genteng Wetan Kecamatan Genteng Banyuwangi. Musibah kebakaran tersebut menimpa rumah berlantai dua, milik Eny Sriyatini. Senin, (08/06).

Bagio Saputro pendengar Bintang Tenggara yang melintas dilokasi menyampaikan bahwa  saat itu ia tengah melintas di jelur  Dusun Krajan. Nahas saat melintas melihat suasana di pemukiman warga di dekat Pondok Pesantren Bustanul Makmur Kebunrejo cukup ramai warga akibat ada rumah yang terbakar.

“Saat itu warga mencoba bahu membahu untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” katanya.

Sementara itu, Sutikno selaku kordinator Damkar Genteng Gembiran membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian kebakaran terjadi pukul 15:30 WIB, saat itu ada warga atas nama Saikul Burhanuddin yang berada di lokasi datang ke Kantor Damkar Genteng.

Menurut Sutikno, lokasi yang terjadi tepat di pemukingan padat penduduk jalur menuju ke Cengaan Genteng Banyuwangi. Kuat dugaan penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok yang menjalar ke kasur di lantai dua. Bahkan kebakarannya hingga sampai mengenai atap rumah.

“Total kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir 50 juta,” ujarnya saat mengudara di FM 95,6  Bintang Tenggara Banyuwangi.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *