Mobil hyudai yang terbakar di perempatan Pasar Mangli Jember. (Foto. Istimewa)

Mobil Santri Blokagung Terbakar di Kaliwates Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Kebakaran mobil terjadi di Kaliwates Jember, tepatnya di simpang 4 Mangli pada Senin (8/6/2020) sore, mobil yang dikemudikan Joharul Fathoni (23) warga Sumberjo Ambulu yang juga santri Pondok Pesantren Blokagung Banyuwangi ini terbakar, beruntung mobil yang juga ditumpangi Akhmad Taufikil Aziz yang juga staf Bawaslu Propinsi Jatim asal Dusun Tanah Merah Desa Sampir Timur Kecamatan Abunten Sumenep Madura ini tidak sampai menelan korban jiwa.

“Kejadiannya tadi sore, mobil Hyundai dari arah Ambulu, rencana mau ke Tanggul untuk pertemuan dengan santri Blokagung, namun sampai di lokasi kejadian mobil terbakar, akibat ada bensin yang bocor,” ujar Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto SH.

Menurut Kapolsek dari pemeriksaan kepada pengemudi, mobil yang Hyundai warna putih dengan nopol P 1731 KH ini, sempat mengalami mogok di depan SPBU Jalan Otista Mangli, dan sempat dibetulkan. “Setelah dibetulkan bisa, keduanya melanjutkan perjalanan, namun sampai di simpang 4 Mangli, mobil langsung terbakar, dan keduanya berhasil menyelamatkan diri,” ujar Kapolsek.

Bahkan pihaknya yang mendapat laporan saat mobil baru terbakar, langsung melakukan upaya pemadaman, namun tidak berhasil, dan mobil baru bisa dipadamkan setelah 1 unit mobil Damkar didatangkan ke lokasi.

Sementara, Joharul Fathoni kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa dirinya saat itu dari rumahnya di Ambulu hendak ada acara pertemuan dengan teman-teman santri Blokagung asal Jember di Tanggul, namun nasib apes menimpanya.

“Ya tadi tiba-tiba langsung meledak, karena memang kaburatornya bocor, saat meledak saya dan teman saya langsung lari keluar, tapi Alhamdulillah, saya dan teman saya masih selamat, bahkan saya sempat kembali ke mobil untuk mengambil laptop, karena banyak data penting didalamnya,” ujar Joharul.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *