Pasar di tengah Pandemi. (Foto. Bisnis.com)

Pasar Sumberarum Songgon Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

Radiobintangtenggara.com, SONGGON – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga dilakukan di pedesaan. Ali Nurfatoni Kepala Desa Sumberarum Songgon menyampaikan perihal kenormalan baru di Pasar Tradisonal Sumberarum yang menerapkan standar protokol pencegahan Covid-19.

Menurut Toni pihaknya bekerjasama dengan Tiga Pilar di Desa Sumberarum untuk melakukan pengecekan pedagang dan pembeli di pasar itu. Pihaknya juga menekankan agar masyarakatnya mematuhi anjuran dan standar pencegahan Covid-19.

Sehingga warga bisa terhindar dari infeksi virus corona, salah satu upaya yang jadi perhatian kepada pengunjung Pasar Tradisional Sumberarum. “Pengunjung harus menggunakan masker serta dilakukan pengecekan suhu badan,” kata Ali Saat mengudara di FM 95.6 Radio Bintang Tenggara. Senin, (15/06).

Tidah hanya itu, lanjut Toni, pihak Desa Sumberarum juga memiliki relawan Desa untuk memberikan edukasi kepada warga saat menghadapi Covid-19. Penekanan yang ingin digagas ialah pelibatan masyarakat termasuk di pelbagai hal termasuk kegiatan sosial ekonomi masyarakat.

Toni menambahkan jika pihaknya selalu berkoordinasi lintas sektor dengan tiga pilar guna memaksimalkan proses pencegahan Covid-19. Sehingga jika ada warga yang sakit pihaknya langsung berkoordinasi dengan Puskesmas dengan tujuan semata-mata untuk pencegahan Covid-19.

Mudah-mudahan perkembangan zero Covid-19 di Kecamatan Songgon bisa bertahan. Namun meski belum ada temuan pihaknya juga tetap bagi masyarakat tidak boleh Jumawa. “Harus terus mempertimbangkan kebiasaan berkait kenormalan baru disekitar tempat tinggal warga,” pungkasnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *