Data Terbaru Covid-19. (Far)

Kasus Positif Corona di Banyuwangi Bertambah Dua Orang

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi mengumumkan adanya penambahan dua pasien positif infeksi virus corona. Dua pasien ini merupakan kontak erat dengan pasien 18.

“Betul, hari ini pasien terkonfirmasi covid 19 bertambah dua orang, sehingga kini total di Banyuwangi ada 25 kasus covid 19. Mereka berdua ini rekan kerja pasien 18 yang kerja di salah satu perusahaan pupuk,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Jumat (19/6/2020).

“Sehingga, di Banyuwangi kini total ada 25 kasus Covid-19. Di mana 5 orang sembuh, 19 orang dalam perawatan, dan 1 orang meninggal,” kata Rio, sapaan akrab Widji Lestariono.

Rio menjelaskan bahwa pasien 24 adalah seorang perempuan berusia 41 tahun, tinggal di Kecamatan kalipuro. Sementara pasien 25 adalah seorang pria (45) dan tinggal di Kecamatan Banyuwangi.

Rio lalu menceritakan kronologis pasien 24 dan 25. Saat pasien 18 dinyatakan positif, pada tangal 15 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab pada kontak erat pasien 18.

“Saat itu, hasil tracing terdapat 17 kontak erat yang langsung dilakukan pengambilan swab. Hasilnya, terdapat 10 yang dinyatakan negatif, empat orang yang dinyatakan positif, di mana tiga di antaranya adalah rekan kerja dan yang satunadalah keluarganya. Kita masih menunggu tiga orang yang belum keluar hasilnya,” jelas Rio.

Saat ini, lanjut Rio, gugus tugas sedang melakukan tracing untuk menginventarisir kontak erat dari pasien baru ini.

“Tracing terus kita kembangkan. Ini menujukkan bahwa kasus transmisi lokal di Banyuwangi terus bertambah. Kami imbau masyarakat untuk jangan lengah, terus patuhi imbauan pemerintah. MAsker gunakan, cuci tanga sesering mungkin, dan jauhi kerumunan” pungkas Rio.

Handoyo

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *