Proses pencarian korban tenggelam di pesisir Pantai Pulau Merah. (Foto. Riski Putra Buana)

Hari ke Dua Pencarian, Tim Gabungan Belum Temukan Korban Tenggelam

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Proses pencarian korban tenggelam memasuki hari kedua. Risky Putra Buana, Koordinator Pos SAR Banyuwangi melengkapi data perihal pencarian korban tenggelam di Pantai Pulau Merah Pesanggaran Banyuwangi. Senin, (22/06).

Pencarian di hari kedua ini, tim gabungan tiba di lokasi lebih awal untuk membantu proses pencarian korban Krisna Andrian (21) warga Gambiran Banyuwangi. “Namun hingga akhir proses pencarian sekitar pukul 16.30 hasilnya masih nihil dan akan dilanjutkan esok hari,” katanya saat mengudara di FM 95.6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Senin, (23/06).

Rizki menambahkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan potensi SAR dan instansi terkait. Setelah melakukan briefing dan pembagian tugas, Tim di pecah menjadi dua Search and Rescue Unit (SRU). Satu tim SRU menggunakan Perahu Basarnas melakukan pencarian di perairan sementara satu timnya lainya melakukan penyisiran di darat.

Hingga selepas siang hari tim gabungan melanjutkan pencarian ke dua sekitar pukul 14.00 dari titik dugaan hilangnya korban menuju ke arah selatan. Pihaknya juga meminta masyarakat nelayan di pesisir selatan ikut membantu seandainya menemukan korban yang sempat tenggelam.

“Sebab situasi cuaca di wilayah pantai selatan masih memiliki potensi gelombang tinggi,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *