Sugiartono, Kepala Desa Gebang. (Foto. Supianik)

Kelurahan Gebang di Jember, Beri Apresiasi Masyarakat Peduli Covid 19

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang punya cara unik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di tengah pandemi. Mereka membagikan gantungan kunci pada warga yang tertib menerapkan protokol pencegahan Covid-19 saat melakukan pengurusan di kantor kelurahan.

“Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik tanpa perlu diingatkan,” kata Sugiarto Kepala Desa Gebang.

Menurut Sugi, pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mematuhi protokol. Terutama di masa persiapan new normal ini, ia bersama pihak terkait terus melakukan sosialisasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia melanjutkan, selain apresiasi, cindera mata yang diberikan juga sebagai bentuk terima kasih pada masyarakat. Karena mereka sudah mau melaksanakan apa yang disampaikan dalam sosialisasi.

“Saya berharap, langkah kecil yang dilakukannya bisa membuat masyarakat termotivasi untuk menerapkan protokol dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sugi menambahkan, saat ini kantornya sudah tidak lagi memberlakukan shifting. Semua pegawai kembali masuk kerja di kantor dengan jam normal. Masyarakatpun juga sudah bisa mengakses seluruh layanan di kantor Kelurahan,

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *