Gapura Taman Nasional Alas Purwo Tegaldlimo Banyuwangi Jawa Timur. (Foto. Antaranews.com)

Sambut Kenormalan Baru, 13 Juli TNAP Siap Buka Kunjungan

Radiobintangtenggara.com, TEGALDLIMO – Kesiapan pembukaan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) terus dilakukan Vivi Primayanti, Kasubag Tata Usaha Balai Nasional Taman Alas Purwo menanggapi perihal  yang rencananya akan dilaksanakan pada  13 Juli 2020.

Menurut Vivi, pihaknya sudah mendapatkan surat edaran dari Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) perihal aturan baru bagi pengunjung saat kenormalan baru dimulai. “Aturan tersebut menekankan agar pengunjung lokal bisa membawa membawa surat keterangan sehat yang dikeluarkan Puskesmas saat berwisata,” katanya.

Sementara untuk wisatawan mancanegara bisa menggunakan surat bebas covid-19. Tidak hanya itu, Ditjen KSDAE juga meminta pengunjung harus mengunduh aplikasi peduli lindungi, saat berada di kawasan TNAP.

Vivi menambahkan bagi pengunjung yang datang harus menggunakan masker. Sementara di depan pintu masuk Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) pihaknya sudah menyediakan tempat cuci tangan agar pengunjung bisa melakukan protokol pencegahan Covid-19.

“Ini dilakuan agar seluruh pengunjung dan petugas terlindungi,” ujarnya.

Ia menekankan bagi pengunjung harus tetap memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan dalam berwisata. Upaya kesiapan yang dilakukan oleh TNAP untuk menyambut kenormalan baru diantaranya sudah melakuan berbagai macam pencegahan dengan protokol yang ketat.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *