Jember

Sebulan Beroperasi, Maskapai di Jember Nihil Penumpang

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Maskapai tunggal di Bandara Notohadinegoro Jember, Wings Air yang mulai beroperasi 1 Juni lalu, nihil penumpang. Ini disampaikan Kepala Bandara Notohadinegoro Jember, Edy Purnomo, Selasa (30/6/20).

Menurut Edy, layanan penerbangan yang dibuka 1 Juni lalu menyediakan 3 jadwal dalam seminggu, yakni hari Rabu, Jumat dan Minggu. Sayangnya hingga kini, tak ada satupun penumpang yang datang ke bandara untuk melakukan perjalanan.

Meski demikian, memasuki era new normal, Edy mengatakan pihaknya akan kembali membuka layanan penerbangan setiap hari per 1 Juli 2020. Pesawat Wings Air rute Surabaya-Jember PP sesuai jadwal, tiba di Jember pukul 11.20 WIB dan akan lepas landas menuju Surabaya kembali pukul 11.40 WIB.

“Harga yang ditetapkan adalah harga normal. Meski layanan penerbangan akan dibuka setiap hari, namun akan menyesuaikan dengan ada atau tidaknya penumpang,” katanya.

Edy menjelaskan, penerapan protokol kesehatan masih terus diberlakukan. Karena di Bandara Notohadinegoro tidak menyediakan layanan rapid test, penumpang diharuskan melakukan rapid test di RS ataupun Klinik.

Nantinya hasil rapid test yang berlaku 14 hari tersebut wajib ditunjukkan sebagai syarat wajib. Sementara untuk okupansi bisa 100%, karena pesawat yang beroperasi adalah tipe pesawat kecil atau ATR.

Supianik 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top