Korban laka laut nelayan di perairan Muncar Banyuwangi. (Foto. Kompol Zaenuri)

Mengapung 26 Jam, Satu Nelayan Muncar ditemukan Selamat

Radiobintangtenggara.com, MUNCAR – Temuan adanya nelayan yang selamat dari kecelakaan laut di wilayah hukum Polsek Muncar Banyuwangi dibenarkan oleh Kapolsek Muncar, Kompol Zaenuri.

Menurut Zaenuri nelayan tersebut ditemukan pada  Rabu, 1 Juli 2020  ,sekitar Jam 13.30 WIB. Korban bernama Irwanto (40) warga Dusun Palurejo  Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar Banyuwangi.

Berdasarkan keterangan korban,  ia bersama dua rekannya melaut pada hari Senin, 29 Juni 2020, sekitar pukul 08.00 WIB. “Korban bersama dua orang rekannya berangkat melaut dari Pelabuhan Satelit Muncar dengan mengunakan perahu kecil kayu,” katanya.

Selanjutnya, lanjut Zaenuri, pada Selasa 30 Juni sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, korban bersama dua orang rekannya hendak pulang, namun saat menuju pantai Muncar perahu mengalami kendala dan akhirnya tenggelam.

Korban bersama dua orang rekannya  berusaha menyelamatkan diri dengan menggunakan pelampung. Korban yang awalnya bertiga namun akhirnya terpisah. Hingga Rabu, 01 Juli 2020 sekitar jam 09.00 WIB korban atas nama Irwanto (40) diselamatkan oleh perahu Tubanan di sekitar perairan Jimbaran Bali setelah mengapung sekitar 26 jam.

“Nelayan yang melintas dan korban selamat selanjutnya dibawa ke pelabuhan satelit Muncar, sekitar pukul 13.30 WIB,” ujarnya.

Lebih lanjut Zaenuri menjelaskan jika saat ini korban selamat sudah sampai dipelabuhan satelit Muncar dan masih mendapat perawatan di Puskesmas Muncar. Sementara untuk dua orang rekannya masih dalam pencarian oleh Tim Basarnas.

Kedua nelayan yang masih hilang diketahui atas nama Slamet (55) dan Nariyo (50) keduanya tercatat sebagai warga Dusun Purejo  Desa Tembokrejo Muncar Banayuwangi.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *