Beranda News Banyuwangi Meski Sudah Lakukan Simulasi, KWA Ijen Masih Tutup Saat Ini

Meski Sudah Lakukan Simulasi, KWA Ijen Masih Tutup Saat Ini

3
Kawah Ijen, Wisata di Banyuwangi. (Foto. Istimewa)

Radiobintangtenggara.com, LICIN – Meski beberapa waktu lalu Kawasan Wisata Alam (KWA) Ijen bisa dikunjungi oleh wisatawan saat simulasi. Namun hingga kini kepastian ijen terbuka untuk wisatawan belum terealisasi.

Hal tersebut dibenarkan Purwantono, Kepala Seksi Konservasi Wilayah V Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Minggu. (05/07).

Menurut Pur, hasil dari simulasi awal dari Gugus Tugas Banyuwangi masih ada kekurangan terkait sanitasi untuk pengunjung. Ini berkaitan dengan tempat cuci tangan, lokasi tempat sampah dan spanduk anjuran bagi pengunjung.

Selanjutnya pada Jum’at (03/07) sudah dilakukan pengecekan kembali dari gugus tugas pencegahan Covid 19 Banyuwangi untuk melengkapi kekurungan pada hari sebelumnya.

Pur menambahkan sebelumnya pihak dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi juga sudah menempelkan stiker kenormalan baru di KWA Ijen. Jika seandainya ketika dibuka ada kendala, akan disesuaikan semuanya tentu dengan penanganan dan pancegahan Covid-19.

“Nantinya akan ada pengumuman resmi dari BKSDA untuk pembukaan diwilayah KWA Ijen saat siap dikunjungi,” ujarnya.

Hingga saat ini pihak KWA Ijeb juga masih menunggu kesiapan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk turut serta dalam pembukaan wisata dengan memperhatikan pencegahan Covid-19.

Fareh Hariyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here