Beranda News Banyuwangi Pasar Kuliner di Banyuwangi Mulai Simulasi Hari Ini

Pasar Kuliner di Banyuwangi Mulai Simulasi Hari Ini

3
Kondisi Pasar WIt-witan di Desa Alasmalang Kecamatan Singonjuruh Banyuwangi. (Foto. Ermin Banyuwangi)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Memasuki masa kenormalan baru di Banyuwangi segala upaya terus dilakukan. Kholiqul Ridho, Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupatan Banyuwangi menanggapi terkait pembukaan pasar kuliner di Banyuwangi.

Menurut Ridho di Banyuwangi upaya percobaan dilakukan di Pasar Wit-witan di Desa Alas Malang Singonjuruh Banyuwangi. “Saat ini masih dilakukan simulasi secara perlahan untuk nantinya bisa kembali di buka dengan normal,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Minggu, (05/07).

Ia menekankan dalam rangka simulasi tersebut pasar kuliner wajib menerapkan satu pintu masuk yang bisa digunakan. Tidak hanya itu, saat masuk lokasi pengunjung juga akan di ukur suhu tubuh.

Ridho menambahkan kalau dilihat dari kesiapan dilokasi, pada hari Jum’at, (03/07) pihak pemangku kebijakan di Singonjuruh sudah mulai berbenah. Termasuk melakukan penyemprotan desinfektan diareal lokasi Pasar Wit-witan.

Meski dengan persiapan yang begitu rumit, mau tidak mau masyarakat harus siap agar ekonomi agar tetap bergeliat. “Untuk segala kelengkapan seperti masker dan alat pencegahan lainnya bisa diperhatikan bagi pengunjung pasar,” ujarnya. 

Fareh Hariyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here