Pelabuhan ASDP Ketapang penyebrangan menuju Bali. (Foto. Istimewa)

ASDP Ketapang Siapkan Rapid Test Gratis Bagi Awak Logistik

Radiobintangtenggara.com, KALIPURO – Maraknya keluhan perihal kewajiban rapid test bagi sopir logistik dikeluhkan oleh beberapa awak angkutan. Manager usaha PT ASDP Indonesia Ferry (ASDP) Ketapang Heru Wahyono memberikan solusi dengan mengadakan Rapid Test Gratis bagi awak logistik.

“Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, kami bakal memberikan 1500 rapid test deteksi Corona (Covid-19) gratis untuk sopir logistik non perusahaan yang bakal menyeberang dari Banyuwangi menuju Pulau Bali,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi.

Menurut Heru, Rapid test gratis untuk sopir logistik tersebut bakal diberikan pada tanggal 10-11 Juli 2020 di Terminal Sri Tanjung, Banyuwangi. Waktu pelayanan pukul 09.00 sampai 17.00 WIB, bantuan alat tes cepat itu sebagai bentuk dukungan kebijakan pemerintah oleh ASDP Ketapang. Selasa, (07/07).

Permirksaan rapid test gratis di Terimanal Sri Tanjung ini, lanjut Heru, dikhususkan bagi sopir logistik non perusahaan luar Banyuwangi. Sementara bagi sopir logistik non perusahaan di Banyuwangi bisa ikut program yang sudah difasilitasi Pemkab Banyuwangi.

“Ini dilakukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, dimana potensi transmisi lokal sangat tinggi,” ujarnya.

Heru menambahkan jumlah kendaraan logistik yang menyeberang dari Banyuwangi menuju Pulau Bali cukup tinggi karena menjadi jalur utama saluran logistik antar provinsi.

Karena itulah, pihaknya menyediakan bantuan alat tes cepat bagi pengemudi truk, yang siap kami layani satu persatu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta dibantu petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Bantuan 1.500 alat rapid test tersebut merupakan bagian dari program ASDP di bawah koordinasi Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) untuk pendeteksian dini kesehatan mereka di tengah pandemi Covid-19.

Muhammad Handoyo

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *