Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat berada di peternakan milik warga Banyuwangi. (Foto. Istimewa)

Pemkab Banyuwangi Beri Tambahan Nutrisi Bagi Tenaga Medis

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi memberi tambahan nutrisi untuk ribuan tenaga kesehatan di kabupaten tersebut yang terus bertugas di masa pandemi Covid-19. Tambahan nutrisi berupa telur, buah, roti, dan susu setiap hari itu melengkapi insentif dana sebesar Rp3,9 miliar yang diberikan ke tenaga kesehatan.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, tenaga kesehatan terus berjuang di tengah pandemi. Selain berkonsentrasi di fasilitas-fasilitas kesehatan. “Mereka juga berdedikasi dengan membantu penyiapan protokol kesehatan di rumah ibadah, pesantren, rumah makan, hingga destinasi wisata,” katanya.

Sehingga pemerintah daerah, lanjut Anas, memberi tambahan nutrisi untuk lebih 1.938 tenaga kesehatan. Bantuan nutrisi tersebut berupa susu, telur, buah dan roti yang diberikan setiap hari selama dua bulan ke depan.

Tiap hari dibutuhkan ratusan kilogram telur, buah, dan roti dalam jumlah yang tidak sedikit. Pemkab Banyuwangi pun membelinya dari para pelaku ekonomi lokal. “Kami memberdayakan pelaku ekonomi lokal di Banyuwangi,” ujarnya.

Muhammad Handoyo

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *