Pembukaan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen di Paltuding. (Foto. Istimewa)

Sekda Banyuwangi Sambut Positif Pembukaan Ijen

Radiobintangtenggara.com, LICIN – Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono menyambut positif dengan dibuka kembali, diharapkan geliat ekonomi dari para pelaku wisata yang memanfaatkan Kawah Ijen bisa berputar lagi.

Menurut Mujiono tidak dipungkiri banyak pelaku wisata dari Banyuwangi yang bergantung pada Kawah Ijen. Ia berterima kasih pada seluruh pihak yang membantu hingga dibukanya Kawah Ijen lagi.

Kawah Ijen menjadi perhatian utama Banyuwangi karena merupakan magnet wisata Banyuwangi. “Kami mengingatkan agar protokol kesehatan benar-benar dijalankan,” katanya.

Selain Kawah Ijen saat ini Banyuwangi secara berkala telah membuka beberapa destinasi wisata. Secara berkala beberapa destinasi telah dibuka. Seperti Bangsring Underwater, Pantai Cacalan, dan beberapa destinasi lainnya dengan penerapan standar protokol yang ketat.

Secara bertahap setelah menjalani simulasi dan evaluasi, Banyuwangi telah memberikan sertifikasi protokol kesehatan di destinasi wisata. “Sertifikasi ini sebagai jaminan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan,” ujarnya.

Muhammad Handoyo

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *