Gapura Taman Nasional Alas Purwo Tegaldlimo Banyuwangi Jawa Timur. (Foto. Antaranews.com)

TNAP Siapkan Kenormalan Baru Kunjungan Wisatawan

Radiobintangtenggara.com, MUNCAR –  Upaya kenormalan baru di Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) juga terus dilakukan. Vivi Primayanti, Kasubag Tata Usaha Balai Nasional Taman Alas Purwo melengkapi perihal rencana pembukaan  TNAP pada Senin, 13 Juli 2020.

Menurut Vivi, pihaknya sudah mendapatkan surat edaran dari Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) perihal aturan baru bagi pengunjung saat kenormalan baru dimulai jika tanpa kendala senin esok akan dimulai.

Menurut VIVI, bagi pengunjung bisa memesan tiket via aplikasi daring. Pun jika tidak bisa pihak TNAP masih melayani pemesanan tiket dilapangan. Selain itu, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 juga ditekankan.

“Kami memberi atensi bagi pengunjung yang dari luar Banyuwangi agar membawa rapid test,” katanya.

Sementara bagi pengunjung dari Banyuwangi bisa melengkapi dengan surat keterangan sehat dari Puskesmas saja. Serta saat sampai di pintu masuk rowo bendo harus melakukan pencucian tangan untuk protokol kesehatan.

Saat dimulai kebiasaan anyar itu TNAP akan menerima kuota kunjungan sampai 3000 pengunjung dalam satu sesi. Sedangkan waktu bukanya dimulai pukul 08.00 sampai 16.30. “Pengunjung harus mengunduh aplikasi peduli lindungi, saat berada di kawasan TNAP,” ujarnya.

Vivi menambahkan bagi pengunjung yang datang harus menggunakan masker. Sementara di depan pintu masuk Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) pihaknya sudah menyediakan tempat cuci tangan agar pengunjung bisa melakukan protokol pencegahan Covid-19. 

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *