Warga yang mencoba membersihkan saluran air yang tersumbat di Desa Dadapan Kabat Banyuwangi. (Foto. Abdul Hadi)

Jalur Tergenang, Warga Keluhkan Jalan Dadapan

Radiobintangtenggara.com, KABAT – Keluhan adanya genangan air yang menggenang di jalan raya Jember depan Hotel El Royal Desa Dadapan Kecamatan Kabat kembali terjadi. Rulli Perdana pendengar Bintang Tenggara Banywuangi saat melintas di lokasi mengabarkan bahwa genangan air menutup di sisi kiri hingga tengah jalan.

Hal tersebut tentu cukup membahayakan bagi pengguna jalan utamanya pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi. Rulli berharap ada upaya perbaikan agar saat musim hujan benar-benar tiba lalu lintas di Jalur Dadapan Kabat tidak terganggu kembali.

“Sebab ini cukup mengganggu bagi pengguna jalan yang melintas,” katanya saat menghubungi Bintang Tenggara. Selasa, (21/07).

Menanggapi hal tersebut, Danang Hartanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPUCKPR) Kabupaten Banyuwangi mengatakan bahwa upaya perbaikan terus dilakuakan untuk mengurangi dampak genangan.

Namun menurut Danang, masalah yang menjadi kendala ialah banyaknya sampah yang terbawa air hingga menyumbat saluranya. Tiap awal musim penghujan tiba genangan tersebut selalu muncul, saat pihaknya melakukan pengecekan dan normalisasi saluran selalu di temukan adanya sampah yang tidak biasa.

Selain sampah rumah tangga seperti kasur, tutup terpal dan bahan plastik lainnya. Ia mengaku juga sempat menemukan potongan batang pisang yang memenuhi saluran air tersebut. “Kami menghimbau agar masyarakat bisa patuh untuk tidak membuang sampah disembarang tempat,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *