Insiden kecelakaan tunggal truk tebu di Jalan Raya Setail Genteng Banyuwangi. (Foto. Wawan Amirullah)

Truk Penuh Muatan Tebu Terguling di Jalur Genteng Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, GENTENG – Insiden kecelakaan tunggal kembali terjadi, kali ini menimpa Truk Pengangkut tebu yang melintas di Jalan Raya Jember – Banyuwangi Setail, Kecamatan Genteng Banyuwangi.

Alvian warga Glenmore pendengar Bintang Tenggara saat pulang dari Singonjuruh melintas di lokasi kejadian melihat adanya truk fuso pengangkut tebu yang terguling. “Lokasi tepatnya di barat Hotel Mahkota Genteng,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara. Selasa, (21/07).

Menurut Alvian, truk tersebut bermasalah saat berada di tikungan. Belum diketahui penyebab kecelakaan tunggal tersebut. Namun di lokasi muatan truk berserakan menutup jalan dari arah Banyuwangi menuju Glenmore.

Alvian menambahkan warga disekitar lokasi sempat berkerumun di sekitaran truk yang terguling. Hingga lalu lintas direkayasa dengan melakukan sistem buka tutup untuk mengurai kepadatan.

Sementara itu, pendengar Bintang Tenggara lainnya juga mengabarkan hal yang sama. Wawan Amirullah warga Genteng saat melintas di lokasi mengabarkan bahwa proses evakuasi masih menunggu truk lainnya.

Menurut Wawan, truk tersebut terguling saat berada di jalan yang menikung. “Mungkin karena beban yang dibawa truk cukup penuh mengakibatkan insiden tersebut tidak terhindarkan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa di lokasi kejadian sudah ada petugas dari Unit Lantas Polsek Genteng yang ada di lokasi  untuk membantu mengurai kepadatan lalu lintas.

Hingga berita ini di tulis, Kanit Lantas Polsek Genteng IPDA Hasyim masih menunggu data lengkap dari anggota di lokasi kejadian perkara. Sehingga untuk detail kronologinya masih belum lengkap.

Fareh Hariyanto

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *