Warga yang melihat kondisi bangunan roboh bekas pabrik penggilingan padi. (Foto, AKP Mujiono)

Lapuk Dimakan Usia, Gedung Bekas Penggilingan Padi Roboh

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – Gedung bekas penggilingan padi di Dusun Silirbaru Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi tepat di utara Pasar Sumberagung roboh. Jum’at, (24/07).

Ganong warga sekitar lokasi mengabarkan bahwa besar kemungkinan kondisi gedung yang lapuk dimakan usia, ditambah cuaca kurang bersahabat belakangan ini disebut sebagai pemicu robohnya bangunan itu.

“Beruntung, tak ada korban meski lokasi bangunan yang roboh sempat menutup akses jalan,” katanya saat dikonfirmasi FM 95,6 Bintang Tenggara.

Samsul Hadi Setiono pendengar Bintang Tenggara yang melintas di lokasi juga mengabarkan hal yang sama. Lokasinya tepat di utara Pasar Sumberagung Pesanggaran Banyuwangi.

Menurut Hadi, memang harusnya di lakukan perobohan keseluruhan bangunan agar tidak membahayakan warga. Meski tidak di jalur utama, namun akses jalan di dekat bekas bangunan itu sering dilalui warga sekitar.

“Khawatirnya sisa bangunan lain akan membahayakan warga sekitar,” ujarnya.

Sementara itu AKP Mujiono Kapolsek Pesanggaran membenarkan terkait adanya bangunan yang roboh tersebut. Menurutnya, untuk sementara akses jalan akan di tutup. Lalu pada keesokan harinya akan dilakukan perobohan seluruh bangunan bersama warga sekitar.

Mujiono menambahkan bahwa akses jalur yang di tutup bukanlah jalan utama. Namun hanya jalur alternatif yang di gunakan warga untuk menuju ke persawahan. “Sehingga tidak begitu menganggu untuk akses warga sekitar,” katanya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *