Jember

Upaya Pelebaran Jalan, Akses Gumitir Padat Dua Arah

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Akses jalur gumitir penghubung Banyuwangi menuju Jember terhambat disekitaran Rest Area Cafe Gumitir. Pangki Sugiarto Pendengar Bintang Tenggara saat melintas di lokasi mengabarkan hal tersebut.

Menurut Pangki, kepadatan lalu lintas di Gumitir imbas adanya proyek pelebaran jalan. Tidak hanya itu saja, dibeberapa titik juga tampak ada penebangan pohon di sisi tebing jalan. “Lalu lintas di lokasi di lakukan sistem buka tutup,” katanya saat menghubungi Bintang Tenggara. Jum’at, (25/07).

Pangki menambahkan disekitaran lokasi pelebaran jalan sudah ada warga yang membantu untuk mengurai kepadatan lalu lintas. Meski sudah diatur, antrian kendaraan dari Banyuwangi ke Jember cukup padat.

“Bahkan dari arah Banyuwangi mengular sampai 700 meter,” ujarnya.

Senada dengan Pangki, Fadli Anam warga Banyuwangi saat melintas didekat Rest Area Cafe Gumitir juga melihat adanya pelebaran jalan di sisi sebelah kiri akses jalan dari arah Jember.

Anam mengingatkan agar pengguna jalan dari arah Jember perlu waspada dan berhati-hati. Sebab ranting-ranting pohon banyak berserakan di lajur sisi sebelah kiri.

“Kepadatan lalu lintas didominasi dari arah Banyuwangi,” katanya.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top