Anggota Pos SAR Banyuwangi saat melakukan proses pencarian di wilayah perairan Pesanggaran. (Foto. RISKI PUTRA BUANA)

Kecelakaan Laut di Pantai Pancer, Satu Warga Dikabarkan Hilang

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – Kecelakaan laut di Pantai Pancer di Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran Banyuwangi. Sabtu (25/07/2020). Dua korban yang menggunakan satu unit prahu baru pulang dari Pulau Mbedil 2 mil dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pancer.

Agus Riyanto warga Pesanggaran mengabarkan bahwa proses pencarian korban sempat dilakukan. Satu korban dikabarkan selamat sementara satu lainnya masih dalam proses pencarian. “Warga dari kelangan nelayan sempat berupaya membantu pencarian,” katanya saat menghubungi Bintang Tenggara. Minggu. (26/07).

Sementara itu, Riski Putra Buana, Koordinator Pos SAR Banyuwangi mengatakan satu korban dikabarkan selamat atas nama Hendrik Susanto (31) warga Dusun Sumbermanggis Desa Barurejo Kecamatan Siliragung.

Sedangkan satu korban hilang atas nama Dwi Tutut Ramadhan (40) warga Kota Surabaya yang ikut dalam perahu masih dalam proses pencarian lanjutan. Berdasarkan keterangan warga kejadian tersebut bermula saat keduanya mengunjungi Pulau Mbedil.

Nahas saat perjalanan pulang sekitar pukul 20.00 WIB perahu keduanya menabrak batu karang dan tenggelam. “Pada waktu perahu tenggelam keduanya sempat meminta tolong kepada nelayan yang lain,” katanya saat dikonfirmasi Bintang Tenggara.

Beruntung kala itu ada nelayan lain yang selesai melaut dan melintas di lokasi kejadian sehingga satu korban Hendrik Susanto berhasil diselamatkan. Namun satu korban lainnya atas nama Dwi Tutut terbawa arus dan belum bisa di ketemukan.

Riski menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih terus mengupayakan untuk melakukan upaya pencarian korban laka laut di pesisir selatan Banyuwangi, tepat di Pantai Pancer Pesanggaran Banyuwangi.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *