Kegiatan Pasar di Toyamas Wringinagung Gambiran Banyuwangi. (Foto. Bagus Abdilah)

Pasar Jatian Wringinrejo Jadi Jujukan Wisata Pasar Kuliner Keluarga

Radiobintangtenggara.com, GAMBIRAN – Pasar kuliner semakin berkembang di Banyuwangi, semakin hari semakin banyak perkampungan yang membuka pasar wisata dengan berbagai segmentasi dan keunikannya.

Di Gambiran ada Pasar Jatian yang mengusung konsep pasar tradisional di Dusun Toyamas Desa Wringinrejo. Ana Hamida warga Kota Banyuwangi saat melintas di lokasi cukup mengapresiasai kegiatan pasar tersebut sebab banyak menyajikan makanan tempo dulu.

“Awalnya hanya akan perjalanan menuju ke Yosomulyo tapi saat melihat pasar ini jadi ingin berhenti,” katanya saat menghubungi Bintang Tenggara Banyuwangi. Minggu, (26/07).

Menurut Ana, Pasar Jatian jika diartikan dalam bahasa Indonesia merupakan pasar yang ada di bawah Pohon Jati. Berdasarkan pantauan di lokasi pasar kuliner itu menyuguhkan berbagai jajanan dan makanan serta minuman pada masa lampau.

Ada banyak stand kuliner dikonsep seperti halnya pasar yang menyajikan jajanan tradisional. Tak ketinggalan, lokasi tempat yang unik dan berbagai varian makanan meramaikan pasar tematik yang baru dibuka.

“Ini cukup menarik perhatian bagi warga yang datang,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *