Tim Gabungan dari Satpol Air, TNI AL, Pos SAR dan relawan nelayan. (Foto. Riski Putra Buana)

Polairud Polresta Banyuwangi, Bantu Upaya Pencarian Laka Laut di Pantai Pancer

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – Insiden kecelakaan laut yang terjadi di Pantai Pancer Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran menambah catatan panjang kejadian serupa di wilayah Banyuwangi.

AKP Sudarsono, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Air Udara (Polairud) Polresta Banyuwangi melengkapi perihal proses pencarian hilangnya warga yang tenggelam di Pantai tersbut pada Sabtu 26 Juli 2020.

Menurut Sudarsono proses pencarian korban tenggelam di laut pantai pancer terus diupayakan. Ia mengakui jika kondisi gelombang di pesisir pantai selatan Banyuwangi memang masih berpotensi memiliki gelombang tinggi.

“Kami terus berkoordinasi untuk bisa membantu penemuan korban tersebut,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Minggu, (26/07).

Pihaknya bersama tim gabungan, lanjut Sudarsono, akan menyisir di kawasan selatan Pantai Pancer hingga wilayah Pulau Merah. Upaya tersebut dilakukan untuk menemukan keberadaan Dwi Tutut Ramadhan (40) warga Kota Surabaya yang dilaporkan tenggelam di perairan tersebut.

Pada saat pencarian  akan ada gabungan Tim dari Satpolairu Polresta Banyuwangi didalamnya, termasuk Pos SAR Banyuwangi, BPBD, Angota TNI AL dan Kelompok Nelayan Pancer, yang menyisir kawasan perairan.

“Seluruh TIM akan berupaya untuk mencari korban secara maksimal tanpa mengesampingkan aspek keselamatan,” ujarnya.

Sudarsono menambahkan, tim gabungan melakukan penyisiran secara bersamaan, dengan dukungan sejumlah peralatan SAR, seperti peralatan navigasi darat berupa peta, kompas, GPS dan juga peralatan untuk evakuasi korban tenggelam di laut.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *