Anggota Pos SAR Banyuwangi saat melakukan proses pencarian di wilayah perairan Pesanggaran. (Foto. RISKI PUTRA BUANA)

Pencarian Lanjutan Pemancing Tennggelam Terkendala Cuaca

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – Pencarian terhadap satu korban hilang, Senin (27/07/2020) masih terus dilakukan. AKP Sudarsono, Kasat Polairud Polresta Banyuwangi menindaklanjuti kejadian hilangnya seorang pemancing di Pantai Pancer Desa Sumberagung Pesanggaran.

Menurut Sudarsono, pencarian dilakukan oleh Tim Gabungan TNI Polri bersama Basarnas Banyuwangi dan dibantu Relawan Nelayan dari Pesisir Selatan Banyuwangi. Kendati begitu, hingga kini korban belum juga ditemukan, pencarian juga agak terkendala lantaran cuaca dan ombak yang cukup besar.

“Tadi ombaknya cukup tinggi di wilayah selatan,” kata Sudarsono saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Senin, (27/0).

Sudarsono mengatakan, proses pencarian hari ke dua pasca terjadinya insiden yang mengkibatkan hanyutnya Dwi Tutut Ramadhan (40) warga Kota Surabaya tersebut terus dilakukan. Untuk pencarian hari ini dimulai pukul 09.00 WIB, tim gabungan menghentikan pencarian hingga pukul 13.00 WIB akibat cuaca buruk.

Tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian di beberpa titik baik disepanjang pesisir Pantai Pancer hingga Pantai Rajegwesi, wilayah perairan dan garis pantai dalam radius 5 km. “Selain itu kami juga menyebar informasi ke nelayan, pemancing dan pengunjung wisata bila menemukan agar segera melaporkan,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *