Beranda News Jember Pemancing Hilang di Pancer Ditemukan Meninggal di Jember

Pemancing Hilang di Pancer Ditemukan Meninggal di Jember

73
Kondisi korban Dwi Tutut Ramadhan (40) pemancing yang hilang di Pancer saat ditemukan di Tempurejo Jember. (Foto. Rudi Prahara)

Radiobintangtenggra.com, JEMBER – Sesosok jenazah laki-laki ditemukan di Pantai Bandealit Desa Andongrejo Kecanatan Tempurejo, Kabupaten Jember Jawa Timur. Rudi Prahara, Kordinator Pos Siaga SAR Basarnas Jember membenarkan perihal informasi tersebut.

Menurut Rudi, penemuan mayat tersebut langsung direspon oleh petugas anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Pos Siaga SAR Basarnas Jember dengan mendatangi lokasi penemuan untuk proses evakuasi. Rudi mengatakan mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh warga sekitaran lokasi saat berada disekitaran pantai.

Rudi menambahkan, saat ditemukan, jenazah tersebut mengenakan kaos lengan panjang warna biru dongker, dengan celana pendek berwarna coklat muda. “Jenazah tersebut kemudian dibawa ke kamar jenazah rumah sakit Dokter Subandi Jember,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Jum’at (31/07)

Saat ditemukan pihak Pos SAR Jember belum bisa memastikan identitas mayat tersebut lantaran tidak ditemukan identitas di tubuh korban. Namun dugaan kuat mengarah pada korban laka laut yang sebelumnya dikabarkan hilang di Pantai Pancer Pesanggaran Banyuwangi.

Sebab, pihak SAR Jember tidak pernah mendapat laporan terkait adanya warga yang hilang di pesisir pantai selatan Jember akibat laka laut dalam kurun waktu dua minggu terakhir. “Kami sudah berkoordinasi dengan SAR Banyuwangi untuk mencocokan identitas korban,” ujarnya.

Perihal kemungkinan korban laka laut di Pantai Pancer Banyuwangi apakah bisa bisa terbawa hingga wilayah Jember. Rudi meyakini kemungkinannya bisa saja. Mengingat berdasarkan SAR Map yang dturunkan oleh Basarnas Surabaya kemungkinan korban mengarah ke perairan Jember bisa saja terjadi.

Sementara itu, dr. Asy’ary dari Rumah Sakit dr Soebandi Jember, membenarkan bahwa korban yang ditemukan meninggal dunia merupakan Dwi Tutut Ramadhan (40), korban yang sempat dikabarkan hilang di Pantai Pancer Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi beberapa waktu lalu.

“Keluarga korban sudah datang di rumah sakit untuk mengambil jenazahnya,” terangnya.

Menurut Asy’ary, setelah dilakukan proses identifikasi jenazah pihak rumah sakit memastikan bahwa korban yang ditemukan di Pantai Bandealit Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo Jember sama dengan korban yang hilang di Pantai Pancer.

Sebelumnya, kecelakaan laut di Pantai Pancer di Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran Banyuwangi terjadi pada Sabtu 25 Juli 2020. Dua korban yang menggunakan satu unit perahu karam saat pulang dari Pulau Mbedil sekitar 2 mil dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pancer.

Pasca kejadian warga pesisir Pantai Pancer sempat melakukan proses pencarian korban. Hingga satu korban berhasil selamat sementara satu lainnya dikabarkan hilang. Satu korban dikabarkan selamat atas nama Hendrik Susanto (31) warga Dusun Sumbermanggis Desa Barurejo Kecamatan Siliragung.

Fareh Hariyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here