Beranda News Banyuwangi PT KAI Daop 9 Pastikan Oprasikan KA Wijayakusuma Bulan Ini

PT KAI Daop 9 Pastikan Oprasikan KA Wijayakusuma Bulan Ini

25
Mahendro Trang Bawono Humas PT KAI Daops 9 Jember. (Koleksi Pribadi)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Kereta Api (KA) Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap kembali dioperasikan PT KAI Daop 9 Jember mulai Augustus mendatang. Sehingg total ada 4 KA yang beroperasi di wilayah Daop 9 Jember per Agustus 2020.

Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Mahendro Trang Bawono KA Wijayakusuma akan dioperasikan saat akhir pekan saja, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu. Namun tidak menutup kemungkinan untuk dioperasikan setiap hari, tergantung pada jumlah okupansi nantinya.

“Nantinya kami akan melakukan evaluasi pasca kereta tersebut beroperasi,” katanya.

Menurut Mahendro KA Wijayakusuma yang melayani perjalanan Ketapang-Cilacap PP ini mulai beroperasi pada 7 Agustus 2020. Bersama 3 KA yang sebelumnya sudah dioperasikan, yakni KA Tawang Alun, KA Probowangi, dan KA Sri Tanjung. Tiket kereta api dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun channel penjualan tiket kereta api terdekat mulai H-7 sampai 1 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Mahendro menambahkan, perjalanan KA ini pun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Penumpang diwajibkaan menggunakan masker serta face shield yang disediakan oleh pihak KAI dari stasiun keberangkatan hingga stasiun tujuan. Penumpang juga diharuskan melengkapi persyaratan dan ditunjukkan kepada petugas pada saat melakukan boarding pass.

“Penumpang diwajibkan menunjukkan surat keterangan sehat bebas Covid-19,” ujarnya.

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here