Banyuwangi

Polairud Polresta Banyuwangi Terus Upayakan Himbau Kepada Nelayan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi melalui personil Satpolairud melaksanakan patroli dialogis di sekitar pesisir pantai  untuk memberikan himbauan keselamaat saat berlayar kepada nelayan di pesisir selatan Banyuwangi.

Hal itu disampaikan AKP Sudarsono, Kasat Polairud Polresta Banyuwangi untuk menghimbau nelayan yang akan melaut. Jika cuaca sangat buruk pihaknya meminta agar nelayan tidak melaut, seandainya harus melaut pihaknya meminta agar peralatannya bisa lebih lengkap.

“Untuk keselamatan walau membawa ban bekas dan jeriken,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi.

Anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas perairan agar bersama-sama menciptakan perairan wilayah Banyuwangi agar aman kundusif. Apabila mengetahui,melihat ada tindak pidana di perairan dan darat agar segera melaporkan dengan menghubungi no center Polresta Banyuwangi,Satpolair dan Polsek terdekat.

“Hal ini guna mencegah sesuatu yang tidak di inginkan silahkan serahkan pada pihak yg berwajib guna proses hukum,” ujarnya.

Respon dari nelayan cukup positif, terkait dengan cuaca yang ekstrem ia selalu memberikan himbauan agar tidak memaksakan saat cuaca buruk.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top