Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi saat bertemu dengan perwakilan BAMAG. (Foto. Istimewa)

Bupati Anas Kembali Ajak Tokoh Agama Dorong Disiplin Protokol Kesehatan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kembali melibatkan tokoh agama dalam upaya penanggulangan pandemi covid-19. Bupati Anas meminta bantuan para tokoh agama untuk lebih intensif mengajak para jamaahnya mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati Anas dalam acara silaturahmi bersama Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Banyuwangi di Pendopo, Jumat (7/8/2020). Dipimpin Ketua Bamag Banyuwangi, Pendeta Anang Sugeng, hadir bersama 100 pendeta yang mewakili sejumlah gereja di Banyuwangi.

Anas menambahkan, pembudayaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari ini sangat penting ditanamkan kepada umat. “Diharapkan setiap keluarga bisa membiasakan perilaku hidup sehat dalam kehidupannya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, lanjut Anas, Pemkab Banyuwangi juga menyerahkan bantuan satu unit kendaraan operasional kepada organisasi keagamaan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Banyuwangi. Kendaraan operasional tersebut untuk membantu layanan kemasyarakatan di Banyuwangi.

Ia berharap, mobil operasional tersebut bisa dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya umat Kristiani, di Banyuwangi. Misalnya, bisa digunakan untuk kegiatan keumatan, membantu warga miskin yang kesulitan kendaraan saat akan berobat ke rumah sakit, maupun membantu masalah sosial lainnya.

“Kendaraan ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Banyuwangi kepada seluruh umat kristiani yang telah bersama-sama umat lainnya menjaga kerukunan beragama di Banyuwangi,” ujarnya.

Muhammad Handoyo

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *