Banyuwangi

Kendaraan Vario yang Hilang di Genteng di Temukan Pihak Kepolisian

Radiobintangtenggara.com, KALIBARU – Sepeda Motor Jenis Vario Nomor Polisi P 4615 ZO warna merah yang sempat dikabarkan hilang di Masjid Ann Nur di Jalan Dewata, Dusun Krajan, Genteng Kulon, Genteng  Banyuwangi.  Rabu, (05/08).  Sabtu 08 Agustus 2020, berhasil ditemukan di daerah Kecamatan Kalibaru Banyuwangi.

Mundir, warga Sempu Banyuwangi pemilik sepeda Motor mengatakan bahwa ia sempat dihubungi anggota Polsek Kalibaru. manurut keterangan kepolisian ada penemuan sepeda motor yang identik dengan miliknya.

“Saya tiba-tiba dihubungi polisi untuk mencocokan data kendaraan,” katanya saat dihubungi Bintang Tenggara.

Sementara itu, Ipda Yaman Adinata, Kanit Reskrim Polsek Kalibaru melengkapi perihal penemuan sepeda motor tersebut.
Menurut Yaman, kendaraan tersebut pada Kamis 06 Agustus 2020 sempat dibawa oleh pelaku melintas disalah satu rumah warga di Kalibarukulon.

Kebetulan pelaku meminta bantuan warga sekitar atas nama Suryadi untuk menyalakan kembali motor itu. “Ionisnya pelaku membawa motor Mio tahun 2010 milik Suryadi dengan alasan ingin membeli nasi,” ujarnya.

Setelah dipinjem, lanjut Yaman, pelaku tidak kembali hingga empat hari, merasa tidak nyaman korban akhirnya melapor ke Polsek Kalibaru. Anggota polsek Kalibaru yang melihat postingan informasi kehilangan sepeda motor di Facebook B88 langsung kontak ke Gatekeeper untuk melakukan pencocokan.

Ia menambahkan pihaknya langsung koordinasi juga ke Reskrim Polsek Genteng untuk bisa melengkapi data. Hingga akhirnya pada Selasa 11 Agustus 2020 pihak Polsek Genteng dan pemilik motor datang ke Polsek Kalibaru untuk melakukan pengecekan dan didapati bahwa hasilnya identik.

“Saat ini ungkap kasus pelaku pencurian terus didalami,” pungkasnya.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top