Kompol Agus Supariyon, Kabag Ops Polres Jember. (Foto. Supianik)

Polres Jember Siap Amankan Aksi Aliansi Jember Menggugat

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Polres Jember mengerahkan 300 personel untuk mengamankan aksi dari Aliansi Jember Menggugat, yang akan digelar di Kantor DPRD Jember, Kamis (12/8/2020). Aksi tersebut sebagai bentuk protes terhadap Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja atau Omnibus Law. Selain itu mereka juga menuntut disahkannya RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS).

Kabag Ops Polres Jember, Kompol Agus Supariyono, mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pengamanan kegiatan dengan maksimal. “Tidak hanya pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi, namun juga penonton dan masyarakat sekitar,” katanya.

Menurut Agus, pihaknya juga dibantu oleh pasukan gabungan dari Satpol PP, Dishub dan TNI. Ia berharap, aksi tersebut bisa berjalan kondusif. Sehingga pihaknya menghimbau masyarakat yang hendak menyampaikan pendapat di muka umum, untuk tetap mengikuti ketentuan yang ada, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Aliansi Jember menggugat terdiri dari aktivis perburuhan, akitvis perempuan dan organisasi mahasiswa, diantaranya FNKSDA, FSPMI, KHM, IMM, GMNI, Rayon PMII Syariah IAIN Jember, IBEMPI, AMORFATI, Korps IMMAWATI dan Women March.

Supianik

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *