Banyuwangi

Bocah Tenggelam di Jembrana Bali Ditemukan

Foto SAR Bali saat proses evakuasi. (Foto. Istimewa)

Radiobintangtenggara.com, Bali – Pencarian korban tenggelam di Jemberana menemukan titik temu. I Komang Sudiarsa, Koodinator Pos Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jembrana mengatakan penemuan bocah yang terseret arus di pantai Desa Air Kuning, pada hari keempat, Minggu (23/08).

“Petugas gabungan menemukan saat menyisir pantai dan perairan selatan Jembrana hingga akhirnya dapat membuahkan hasil,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi.

Menurut Komang, korban atas nama Aldi (11) terserat arus pantai Desa Air Kuning, pada Kamis (20/8). Saat itu korban diketahui sedang mandi dengan teman-temannya dipinggir pantai, korban kemudian terseret arus hingga ke tengah laut.

Ia mengatakan saat melakukan pencarian sempat diperluas dengan menggunakan perahu karet dan perahu nelayan. Ia mengatakan, pencarian korban pada hari keempat melibatkan personil gabungan dari TNI, Polri, BPBD Jembrana dan unsur relawan serta nelayan.

Tim pencarian menggunakan rubber boat pos pencarian dan pertolongan melakukan pencarian di area seluas 12 nautical mile. Saat bersamaan speed boat Polair Polres Jembrana melakukan pencarian di luas area 14 nautical mile. “Selain itu jukung nelayan juga melakukan pencarian di luas area 14 nautical mile,” ujarnya.

Komang menambahkan, pencarian juga dilakukan dengan penyisiran darat, pantai Air Kuning sekitar 13 kilometer. Sudiarsa menambahkan, pencarian korban sesuai dengan standar operasional porsedur selama tujuh hari sejak dilaporkan hilang. Namun beruntung dihari keempat korban ditemukan.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top