Tagana Banyuwangi saat membuka Dapur Umum di Lapangan Pondok Pesantren Darusallam Blokagung. (Foto. DEDY UTOMO)

Tangani Kluster Pesantren, Dapur Umum di Buka di Blokagung

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyuwangi turut membangun dapur umum dan menyalurkan bantuan kepada santri di Pondok Pesantren Darusallam Blokagung.   Dedy Utomo, Koordinator Tagana Banyuwang mengatakan pihaknya menyiagakan pula anggotanya yang ditempatkan di Posko Tagana di Lapangan Kali Gesing Desa Karang Mulyo Kecamatan Tegalsari Banyuwangi.

Menurut Dedy, dapur umum akan melayani 6000 nasi kotak satu hari dalam 3 kali. Hal itu diberikan untuk semua santri di Pondok Pesantren Darusallam Blokagung. “Pendirian dapur umum ini untuk memenuhi kebutuhan logistik dilakukan untuk penanganan karantina Covid 19 di kluster Pondok Pesantren,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan pelibatan dari anggota Tagana baik dari Kabupaten maupun provinsi Jawa Timur untuk pembungkusan nasi kotak. Selain itu apel tim distribusi makanan ke ponpes juga dibantu dari unsur TNI, Polri dan Relawan.

Pelibatan segala unsur itu dilakukan karena jumlah kebutuhan yang cukup banyak dan tuntutan standar kebersihan dalam pengolahan makanan itu. “Berdasarkan instruksi pusat, kegiatan akan berlangsung selama 14 hari kedepan terhitung mulai Minggu, (30/08),” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *