Proses pembersihan sampah di salah satu destinasi wisata di Banyuwangi.

Setiap Senin, Pemkab Akan Tutup Destinasi Wisata

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali menutup seluruh destinasi pariwisata. Kali ini destinasi pariwisata hanya ditutup selama sehari dalam sepekan, yakni setiap hari Senin. Penutupan tersebut dilakukan untuk memberi jeda kepada pelaku pariwisata untuk bersih-bersih hingga menyemprot disinfektan untuk mencegah sebaran virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, Muhammad Yanuarto Bramuda mengatakan setiap Senin seluruh destinasi pariwisata akan ditutup untuk recovery pembersihan. Disbudpar Banyuwangi telah mengajak seluruh pelaku atau pengelola destinasi pariwisata untuk menutup destinasi wisata setiap hari Senin, sekaligus melakukan evaluasi penerapan protokol Covid-19.

“Ini dilakukan agar upaya pencegahan Covid-19 dapat dilakukan secara maksimal,” katanya.

Selain itu, Disbudpar Banyuwangi juga menutup sementara 6 destinasi wisata pasar kuliner selama sepekan terakhir. Destinasi tersebut merupakan inovasi yang diselenggarakan oleh perangkat desa untuk mengangkat kuliner lokal di jalan-jalan pemukiman warga.

Destinasi pasar kuliner yang ditutup antara lain Pasar Kampung Osing di Desa Kemiren, Wisata Belanja Syariah di Kelurahan Taman Baru, Dodolan Bengi Nong Kampungan di Desa Glagah, Pasar Rujak dan Jajanan di Desa Paspan, Arabian Street Food di Kelurahan Lateng, dan Kuliner Bengi lan Lungguh Ngopi di Desa Olehsari.

“Kedepannya upaya ini akan terus kami evaluasi lagi,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *