Banyuwangi

Dispendik Jatim Salurkan Bantuan Quota Internet

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Distribusi bantuan quota internet bagi pelajar dan tenaga pendidik setingkat SMA/SMK di Kabupaten Banyuwangi terus dilakukan. Istu Handono, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa timur di Banyuwangi mengatakan ada 44.953 pelajar dan 3.536 tenaga pendidik asal Banyuwangi yang akan dapat paket kuota internet gratis sebesar 10 GB untuk proses belajar dari rumah.

Pada gelombang pertama bantuan tersebut sudah diberikan pada 7 – 11 September 2020. Mengingat hingga kini pelajar sekolah belum bisa belajar secara tatap muka. Oleh karenanya saat belajar dari rumah para pelajar tersebut sangat memerlukan paket kuota internet sehingga diharapkan paket kuota internet gratis sangat membantu siswa.

Apalagi dibeberapa daerah masih banyak masyarakat yang mengeluhkan perihal biaya yang dikeluarkan meningkat untuk membeli paket kuota internet agar anaknya belajar secara daring. Diharapkan, bentuk bantuan ini dapat sedikit meringankan beban orang tua. Nantinya dalam distribusinya pihak Dispendik Jawa Timur tentu akan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

Pihaknya tidak akan mengundang seluruh pelajar untuk datang kesekolah lantaran hal tersebut justru akan menimbulkan kerumunan. Mekanisme penyalurannyapun berbasis data, sebelumnya pihak sekolah mengusulkan nama siswa sesuai dengan Nomor Induk Sekolah dan NIK. Persyaratan untuk tenaga pengajar melampirkan tanggal lahir dan NIK sementara untuk pelajar tanggal lahir dan NISN.

Sementara untuk gelombang ke dua telah didistribusikan pada 14 – 18 September 2020 dengan jumblah penerima 14.648 pelajar dan 1.280 tenaga pengajar yang berasal dari 119 sekolah. Untuk subsidi pada bulan berikutnya akan tetap dikirim kenomor tersebut namun untuk besarannya pihak Dispendik Jawa Timur belum bisa memastikan.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top