Debat Calon Bupati Banyuwangi di Surabaya. (Foto. Ari Mustofa)

Debat Perdana Calon Bupati Banyuwangi Berlangsung Lancar

Radiobintangtenggara.com, SURABAYA – Jalannya Debat Calon Bupati Banyuwangi dalam Pilkada Serentak 2020 yang digelar pada Sabtu, 31 Oktober 2020 berjalan lancar. Hasyim Wahid, Kordinator Divisi Hukum dan Humas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi menyampaikan perihal jalannya Debat tersebut.

Menurut Hasyim, debat berlangsung dengan penyampaian visi dan misi masing-masing Pasangan Calon Bupati. Sesuai aturan KPU, yang hadir dalam kegiatan itu adalah pasangan calon, empat orang dari tim pasangan calon serta perwakilan Bawaslu serta KPU Banyuwangi.

Ia menambahkan bahwa pihak Bawaslu Banyuwangi sejak siang hari sudah melakukan pengawasan dengan melakukan upaya pengecekan segala hal disekitaran lokasi. Sesuai aturan sudah dijelaskan dalam PKPU 13 2020 serta PKPU 11 2020.

Saat tahapan debat, Bawaslu juga memastikan melakukan pengawasan dalam penggunaan alat pelindung diri juga harus tepat serta pengecekan suhu tubuh juga dilakukan. Termasuk pengawasan konten yang disampaikan oleh masing-masing pasangan calon yang juga digelar.

Rencananya debat lanjutan akan digelar pada 21 November 2020 untuk Debat Calon Bupati Banyuwangi. Lalu pada 02 Desember 2020 akan dilaksanakan Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi secara bebarengan.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *