ist- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M. Y BRAMUDYA, Guna mencegah penyebaran virus corona

Libur Panjang di Banyuwangi, Protokol Kesehatan Tetap jadi Perhatian

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi menyampaikan perkembangan kunjungan wisatawan di Banyuwangi dalam Libur panjang selama lima hari yang berlangsung dari Rabu 28 Oktober – Minggu 1 November 2020.

My Bramuda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi mengatakan Banyuwangi sudah menyiapkan diri untuk liburan panjang itu. Sejumlah paket wisata dirancang, namun tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan covid 19.

Pertama, konsep wisata staycation yang berkolaborasi dengan para pelaku seni, kini penginapan wisatawan akan dilengkapi atraksi seni budaya setiap weekend. Wisatawan tetap bisa liburan menikmati atraksi seni meski hanya tinggal di hotel.

Konsep itu,  selain bermanfaat bagi wisatawan untuk tidak terlalu banyak beraktivitas di luar, juga menjaga pendapatan seniman yang selama ini tidak bisa berkarya karena pembatasan aktivitas selama pandemi.

Kedua, konsep paket city tour, berkeliling kota Banyuwangi. Karena di kota Banyuwangi banyak tempat bersejarah, juga pantai-pantai yang tidak kalah cantiknya untuk dikunjungi. City tour  yang ditawarkan antara lain Pendopo Banyuwangi yang di dalamnya terdapat sumur yang terkait dengan Legenda Putri Sritanjung yang menjadi cikal bakal nama Banyuwangi. Lalu ada, Asrama Inggrisan yang berdampingan dengan Kantor Pos peninggalan Belanda.

Di sekitar kawasan itu, juga ada Lorong Bambu yang cukup baik untuk spot foto. Tak jauh dari situ, juga bisa berkunjung ke Pantai Boom yang sangat keren.

Untuk memastikan protokol kesehatan berjalan, pihaknya telah menyusun protokol kesehatan secara ketat di sektor pariwisata sejak awal masa adaptasi kebiasaan baru. Salah satunya adalah sertifikasi guide, hotel, restoran dan warung makan yang dikeluarkan oleh Satgas Covid.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *