Kebakaran yang terjadi di wilayah Desa Setail Genteng Banyuwangi. (Foto. Imron Adib)
Kebakaran yang terjadi di wilayah Desa Setail Genteng Banyuwangi. (Foto. Imron Adib)

Akibat Lilin, Satu Rumah Warga Terbakar

Radiobintangtenggara.com, GENTENG – Kebakaran rumah milik milik Saniem (60) warga di Dusun Krajan I Desa Setail, Kecamatan Genteng Banyuwangi pada Kamis 05 November 2020.

Iptu Fendi Susanto, Kanit Reskrim Polsek Genteng Banyuwangi menyampaikan kronologi kejadian bemula saat warga sekitar sekira pukul 22.30 mendengar ada suara teriakan minta tolong.

Kemudian warga mendatangi suara tersebut, saat sampai disekitaran lokasi ia melihat adanya api menyala di rumah Saniem. Secara spontan warga meminta tolong kepada tetangga sekitar untuk memadamkan api tersebut dengan peralatan yang ada.

Mengingat bangunan rumahterbuat dari bahan yang mudah terbakar. Ditambah pada saat kejadian angin agak kencang mengakibatkan api cepat membesar. “Api baru bisa di padamkan sekira pukul 23.15 WIB,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, diperkirakan korban mengalami kerugian meterial sebesar Lima belas juta rupiah. Berdasarkan penyelidikan kepolisian penyebab kebakaran disinyalir berasal dari lilin disekitar rumah.

Kuat dugaan lilin yang berada didekat dengan korden jendela rumah korban kemudian api merembet membakar kasur, dua tabung gas LPG, dan membakar seisi rumah.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *