Surabaya

Cegah Covid-19 Meluas, Jembatan Suramadu Ditutup

Radiobintangtenggara.com, SURABAYA – Banyak kebijakan yang ditetapkan selama liburan Natal dan tahun baru 2021 demi menjaga keamanan masyrakat dari bahaya paparan Covid-19.

Salah satunya adalah ditutupnya jembatan Suramadu. Jembatan ini adalah penghubung Kota Surabaya dengan Pulau Madura. Tepat pada malam pergantian tahun 2021, jembatan ditutup sebagay upaya memutus mata rantai Covid-19.

Melli Febri, Jurnalis Radio Karimata Pamekasan Madura menyampaikan terkait aturan Pemkot Surabaya yang akan menutup sementara Jembatan Suramadu pada malam Tahun Baru 2021 sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Harapannya ada penurunan saat pembatasan ini berlangsung,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara. Minggu, (11/27).

Menurut Melli aturan tersebut berdasarkan inisiasi Pelaksana Tugas Wali Kota Surabaya. Pihakan Pemkot Surabaya pun sudah meminta izin gubernur untuk menutup sementara Suramadu di malam tahun baru.

Pada pelaksanaannya Pemkot Surabaya nantinya akan membuat posko di sekitar Jembatan Suramadu. Posko tersebut juga dilengkapi mobil puskesmas untuk swab test. Adanya penutupan itu dilakukan agar selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 ini tidak ada lonjakan lagi kasus positif baik di Surabaya maupun Madura.

“Sehingga warga dianjurkan agar tetap di rumah saja,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top