Banyuwangi

Layang-layang Sebabkan Listrik Padam di ULP Muncar dan Rogojampi

Radiobintangtenggara.com, MUNCAR – Lagi-lagi, wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muncar mengalami listrik padam. Kamis, (07/01) giliran listrik disebagian wilayah Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi mengalami gangguan kelistrikan.

Adapun penyebabnya kali ini kembali gegara layang-layang. Bila dihitung, cukup sering listrik padam di sekitar wilayah banyuwangi karena gangguan layang-layang. Gangguan kelistrikan di Purwoharjo, terjadi karena ada layang-layang berukuran besar jatuh tepat di instalasi listrik milik PLN di Desa Kradenan Purwoharjo Banyuwangi.

“Hal ini menyebabkan pasokan listrik ke beberapa wilayah terhenti dan menyebabkan padam,” kata Antoni Aldila, Manager PLN ULP Muncar saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Kamis, (07/01).

Ia menyampaikan mengenai pemadaman yang terjadi di sebagian wilayah Purwoharjo, dan sudah berkoordinasi dengan pihak desa untuk dipadamkan karena memang ada dua layangan sowangan di wilayah Kradenan, Purwoharjo yang mengenai jaringan listrik bertegangan tinggi.

Saat ini juga dilakukan koordinasi dengan gardu induk untuk dilakukan pemadaman karena mengenai jaringan listrik tegangan tinggi. Untuk wilayah yang padam tidak hanyan PLN ULP Muncar yang meliputi wilayah Sidorejo, Wringinpitu, Tegaldlimo, dan Alas Purwo.

Tidak sampai disitu dampaknya juga berimbas ke PLN ULP Rogojampi yang padam  meliputi wilayah Kradenan, Cluring, Purwoharjo dan Grajagan. “Saat ini juga masih dilakukan proses evakuasi layangan sowangan dan nantinya akan di lakukan penormalan kembali,” ujarnya.

Antoni memhimbau untuk warga di masa pandemi ini memang banyak warga yang mengalihkan kegiatan untuk mengatasi kebosanan dengan bermain laying- layang tapi diharapakan bisa menjauhi jaringan listrik agar tidak terjadi pemadaman yang meluas.

Najunda Tara

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top