Banyuwangi

IDI Banyuwangi Minta Poin Penting Saat PTM di Buka

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI –  Pembelajaran tatap muka di Banyuwangi akan segerai dimulai. dr. Yos Hermawan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Banyuwangi menyampaikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilakukan harus memenuhi tiga hal untuk dipersiapkan.

Hal itu seiring dengan kebijakan Kemendikbud RI. Tiga hal tersebut yakni kurikulum dan pembelajaran, sarana dan prasarana untuk protokol kesehatan dan kesiapan pendidikan. Serta tenaga kependidikan dalam mendorong pelaksanaan pembalajaran tatap muka disatuan pendidikan.

Menurut Yos dalam pelaksanaan proses pembelajaran jarak jauh yang sesuai dengan SKB empat Menteri sebelum adanya perubahan. “Untuk itu wilayah yang dalam posisi hijau dan kuning diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan aturan yang tetap dipantau dengan ketat,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara. Selasa, (19/01).

Ia mengatakan prinsip yang harus diperhatikan dari kebijakan pendidikan dimasa pandemi Covid-19 ini yakni kesehatan dan keselamatan, tumbuh kembang peserta didik dan kondisi psikologinya. PTM dapat dilaksanakan dengan syarat adanya izin atau persetujuan dari Pemda, Kanwil ataupun Kemenag, satuan pendidikan atau komite, dan orangtua wali murid.

Selain itu pemerintah daerah, khususnya pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam penentuan pemberian izin pembelajaran tatap muka disatuan pendidikan juga memperhatikan pertimbangan Dinkes dan IDI. “Ini perlu karena pentingnya pemantauan yang menyeluruh,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top