Bupati Anas saat Persiapan Vaksin Covid 19 esok hari di Banyuwangi. (Foto. Pemkab Banyuwangi)
Bupati Anas saat Persiapan Vaksin Covid 19 esok hari di Banyuwangi. (Foto. Pemkab Banyuwangi)

Vaksinasi di Gelar di Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk terus bekerja dengan penuh semangat di masa pandemi Covid-19 dengan angka positif yang belum melandai. 

“Masa pandemi ini tentunya membuat kerja bapak/ibu lebih berat dan sulit daripada hari biasanya. Untuk itu, Pemkab Banyuwangi berterima kasih berterima kasih atas kerja keras bapak/ibu dokter, perawat, dan semua petugas yang terlibat baik secara langsung ataupun tidak langsung dalam penanganan pandemi Covid-19 ini,” ujar Anas kepada perwakilan tenaga kesehatan.

“Jasa yang Bapak/Ibu berikan tersebut tidak hanya berarti bagi para pasien dan keluarga, tapi juga bernilai pahala yang besar di hadapan Allah SWT,” imbuh Anas.

Anas mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi bakal dimulai pada Kamis (28/1/2021) dengan sasaran pertama adalah tenaga kesehatan. Oleh karena itu, Anas mengajak semua tenaga kesehatan terus bersemangat dalam menjalankan pelayanan.

“Kita berdoa dan yakin, vaksinasi ini akan lancar dan sukses, pada saatnya nanti hingga setahun ke depan akan terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal ketika 70-80 persen populasi sudah divaksin,” ujarnya.

Anas melanjutkan, di masa pandemi, rumah sakit daerah menghadapi tantangan yang cukup berat. Selain merawat pasien Covid-19 dengan semua koridor prosedurnya, juga harus melayani pasien umum dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Tentunya tenaga kesehatan memiliki risiko tinggi terhadap paparan virus. RS harus memastikan tenaga kesehatan yang terlibat mendapatkan perlindungan yang maksimal, baik secara fisik maupun asupan dari dalam tubuhnya,” ujar Anas.

Terkait pengelolaan RS, Anas juga meminta agar kapasitas leadership tenaga kesehatan tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Mulai pucuk pimpinan tertinggi, maupun semua pimpinan bidang dan yang berada di bawahnya. Agar meskipun di tengah situasi yang sulit, RS tetap bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga.

“Tentunya manajemen petugas mulai dari frontoffice hingga back office tetap mampu memberikan pelayanan yang prima. Hospitality tetap dikedepankan agar setiap warga yang datang ke RS merasakan pelayanan yang ramah dan bersahabat,” harap Anas. 

Muhammad Handoyo

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *