Transformasi Ponpes Darussalam Blokagung Menjadi Universitas KH. Mukhtar Syafa’at

BINTANG TENGGARA – ON AIR : RENDRA PRASETYO – Jurnalis Radio BINTANG TENGGARA. Mulai Kamis, 23 November 2023 kampus yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung bertransformasi menjadi Universitas KH MUKHTAR SYAFAAT Blokagung Banyuwangi.

Sebelumnya pada 5 November 2014 terbit surat keputusan direktur Jendral Pendidikan Islam nomor : 6266 yang menyebutkan sekolah tinggi agama Islam Darussalam resmi beralih status menjadi Institut agama Islam Darussalam. Dengan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 919 tahun 2013, Institut Agama Islam Darussalam (STAIDA – IAIDA) beralih status menjadi Universitas KH Mukhtar Syafaat (UIMSYA).

Rektor Universitas KH Mukhtar Syafaat (UIMSYA), Dr. KH AHMAD MUNIB SYAFAAT, LC, M.E.I mengatakan dengan beralih menjadi Universitas di harapkan segala hal yang belum bisa di wujudkan saat menjadi Institut bisa di capai ketika sudah beralih menjadi Universitas. Ke depannya Universitas KH Mukhtar Syafaat (UIMSYA) akan ada Program pendidikan yang berafiliasi kejuruan, Riset dan teknologi, Kedokteran, dan Hukum. Sehingga para santri nantinya selain di bekali dengan ilmu keagawaan sehingga ada tambahan Ilmu pengetahuan lainnya yang tidak di dapatkan di Pondok Pesantren.***

About Okki Nila

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *