Beranda News Jember Tumbuhkan Kreativitas, Yayasan Ar-Raudhah Patrang Gelar Pawai Ta’aruf

Tumbuhkan Kreativitas, Yayasan Ar-Raudhah Patrang Gelar Pawai Ta’aruf

13
0
Pawai siswa TK dan PAUD meriahkan Maulid Nabi di Jember mengusung tema kreatifitas

Radiobintangtenggara.com, Jember – Tidak hanya memperingati Maulid Nabi, namun juga menumbuhkan kreativitas peserta. Itulah tujuan Yayasan Ar-Raudhah Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang menggelar Pawai Ta’aruf dalam Peringatan Maulid Nabi Muhamad 1440 Hijriah kali ini.

Sebanyak lima ratus peserta didik Yayasan Ar-Raudhah, mengikuti kirab yang di mulai dari Taman Makam Pahlawan Patrang menuju garis finish di Kampung Jack Cloth Seven Dream Patrang. Selama kirab, ratusan peserta berjalan dengan memamerkan kostum hasil kreativitas mereka.

Yang cukup menggemaskan ketika peserta dari paud atau TK berjalan, dengan busana yang unik mereka tampak lucu melenggak lenggok di sepanjang jalan. Acara kemudian dilanjutkan, dengan fashion show di atas catwalk yang disediakan untuk penjurian.

Di puncak acara, para peserta dan orang tua bisa memperebutkan gunungan buah yang dibuat panitia. Keseruan dan kebersamaan terlihat, saat bagaimana mereka berusaha mendapatkan buah-buah yang ada di gunungan.

Menurut salah satu guru Yayasan Ar-Raudhah, Tegar Setia Budi, Pawai Ta’aruf ini adalah agenda tahunan yang secara rutin diselenggarakan di Yayasannya. Dan tema yang diangkat tahun ini adalah kreativitas tanpa batas.

Sehingga para pesertanya diminta mengenakan kostum  yang dikreasikan dari bahan bekas seperti plastik sabun cuci, koran bekas, kardus, dedaunan kering dan bahan bekas lainnya. Harapannya, selain menumbuhkan cinta pada Nabi, juga tumbuh kreativitas di kalangan para peserta didik.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here