Banyuwangi

BPJS Kesehatan Beri Pelayanan Terbaik Kepada Peserta JKN KIS Melalui “BPJS SATU”

Radiobintangtenggara.com – BPJS Kesehatan juga memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan selalu berinovasi untuk meningkatkan kepuasan peserta, salah satunya dengan mengembangkan BPJS SATU atau Siap Membantu.

BPJS Satu merupakan optimalisasi peran petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) BPJS Kesehatan di Rumah Sakit melalui pengelolaan pemberian informasi dan penanganan pengaduan yang terintegrasi dengan pengelolaan informasi dan pengaduan Rumah Sakit.

Kepala bidang SDM BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi Edi Agus Rianto mengatakan bahwa BPJS SATU bertujuan untuk kemudahan layanan pemberian informasi dan penanganan pengaduan peserta.

“Bagi peserta yang berada di Rumah Sakit tidak perlu bingung jika mengalami kendala dalam berobat, karena bpjs hadir untuk memberikan kemudahan layanan informasi dan menyelesaikan kendala yang dihadapi peserta”. Ungkap Edi

Agar lebih mudah dikenali peserta, petugas BPJS SATU Menggunakan rompi khusus berwarna kuning yang bertuliskan BPJS SATU. Selain itu, petugas BPJS SATU tidak hanya berada di loket, tetapi juga berkeliling di Rumah Sakit untuk menemui peserta yang membutuhkan informasi dan menyampaikan keluhan.

sebelumnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melaksanakan workshop dengan tema BPJS Kesehatan Menjaga Keberlangsungan Program JKN.

Kepala Bidang SDM BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi Edi Agus Rianto
mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas isu terkini tentang program JKN-KIS dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya.

BPJS mengundang Media, Agar media massa dapat memiliki informasi yang lengkap terkait JKN-KIS . Sedangkan workshop ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama dua hari Kamis (22/10) dan Jumat (23/10)

Edi Agus menjelaskan di Indonesia ada 126 kantor cabang BPJS Kesehatan dan setiap cabang mengundang 5 media mainstream dalam workshop tersebut.(Han)

Mohamad Handoyo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top