Jember

Jember Targetkan Peringkat di Porprov Naik

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto berkomitmen membenahi dan mengembangkan dunia olahraga di wilayahnya. Terlebih menjelang ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022, yang mana Kabupaten Jember menjadi tuan rumah.

Hendy saat dikonfirmasi Selasa (09/11), mengatakan dalam Porprov tahun depan, pihaknya menargetkan Jember bisa menjadi juara umum. Maka perlu kerja keras dan disiplin untuk meraih target tersebut. Pihaknya memastikan hadir dalam kegiatan olahraga di Jember untuk mendukung para atlet. Selain itu, juga butuh dukungan masyarakat dalam menyukseskan olahraga di Jember.

Bagi Hendy, kesuksesan dunia olahraga akan memberikan multiple effect. Salah satunya dalam ekonomi dan perdagangan. Terkait anggaran, ia menyampaikan jika saat ini sedang dalam pembahasan. Harapannya, anggaran di tahun 2022 bisa mendukung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai lembaga yang menaungi untuk membawa dampak baik bagi dunia olahraga di Jember.

Sementara itu, pengurus KONI Kabupaten Jember masa bakti 2021-2025, resmi dilantik pada Selasa (9/11/2021) sore di Balai Serba Guna, Kecamatan  Kaliwates. Ketua KONI Jember, Sutikno,  menyampaikan dukungan dari pemerintah daerah merupakan salah satu kunci kesuksesan target dalam ajang olahraga.

Tentunya, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi harapan dan target. Saat ini, pihaknya tengah melakukan mapping cabang olahraga (cabor) unggulan Jember untuk persiapan Porprov tahun depan.

SUPIANIK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top