Banyuwangi

PT KAI Daops 9 Tegaskan Rapid Test Antigen Belum Diterapkan

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Operator kereta api, PT KAI Daop 9 Jember menyiapkan tambahan armada untuk mendukung operasional pelayanan kereta api (KA) pada masa Natal dan Tahun Baru 2021.

Raditya Mahardika, Pelaksana Harian (Plh) Manajer Humas Daops 9 Jember memastikan sudah melakukan persiapan terkait ketersediaan kursi penumpang pada Periode Libur Natal Dan Tahun Baru 2020.

“Hingga saat ini belum terlihat adanya peningkatan okupansi penumpang,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara. Minggu, (20/12).

Menurut Radit, jumlah Kereta yang diberangkatkan selama masa tersebut masih tetap. Nantinya akan ada penambahan gerbong jika ditemukan adanya peningkatan okupansi. Pihaknya menyampaikan bahwa selama liburan Daops 9 akan mendirikan Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru 2020/2021 bersama Kementerian Perhubungan.

Ia menuturkan mengenai penerapan rapid test antigen, Didiek menuturkan hingga saat ini, KAI masih mensyaratkan dengan rapid test antibodi atau surat keterangan bebas influenza dari Puskesmas.

“Hal ini dilakukan sambil menunggu arahan atau keputusan dari Kementerian Perhubungan dan Ditjen Perkeretaapian mengenai penggunaan rapid test antigen,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top