Banyuwangi

Damri Apps, Aplikasi Pemesanan Angkutan Wisata Gratis

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kementerian Perhubungan bersama Perum Damri telah menyediakan layanan angkutan wisata gratis rute ke Taman Nasional (TN) Alas Purwo, Pantai Pulau Merah, Kawah Ijen, dan TN Baluran.

Tanto Sujono, Kasi Angkutan dan Pengendalian Operasional, Keselamatan (Dalops) Dishub Banyuwangi menyampaikan bagi wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi kini dipermudah mengunjungi obyek-obyek wisata.

Tanto menjelaskan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub membuka kegiatan itu untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi covid-19. Damri diminta menyediakan armada angkutan gratis bagi wisatawan pada kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) di Banyuwangi. 

Untuk menjalankan program ini, Damri menyiapkan 8 armada terdiri dari empat unit medium bus masing-masing berkapasitas 20 orang, dan empat unit Hiace berkapasitas 14 orang per armada. Layanan itu setiap hari ada dan gratis. Penumpang tidak dikenakan biaya apapun. Operasionalnya juga menggunakan standar protokol kesehatan covid. Namun untuk tiketing di area wisata tetap dibayar masing-masing.

Secara teknis, angkutan wisata gratis ini akan diberangkatkan dari halaman parkir Taman Sritanjung menuju empat destinasi. Yakni, Taman Nasional (TN) Alas Purwo, Pantai Pulau Merah, Kawah Ijen, dan Taman Nasional Baluran.  Penumpang silakan mendaftar ke petugas, cukup mendaftar lewat Damri Apps, untuk menyesuaikan jadwal dan kuota yang ada.

Fareh Hariyanto

1 Comment

1 Comment

  1. Nanik Sri wahyuningsih

    Rabu 9 Desember 2020 at 10:58 am

    DAMRI is the best

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top