Lumajang

Bayar Pajak Tak Perlu Habis Batas Akhir

Radiobintangtenggara.com, LUMAJANG – Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Lumajang, Rachmaniah, SH, MM., Kembali mengingatkan seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Lumajang agar memerintahkan seluruh staff ASN untuk melaksanakan penyetoran pajak PBB-P2 tidak menunggu batas akhir lunas pajak.

hal tersebut disampaikanya saat menjadi Inspektur Upacara Karyawan dan Karyawati di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang, di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (26/3/2018).

Ia menjelaskan pihaknya telah melaunching Gerakan Lunas dan Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2018 beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut sudah ditindaklanjuti oleh para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang serta Wakil Ketua DPRD dan Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang.

Kepala BPRD Lumajang juga menghimbau agar tidak menitipkan penyetoran pajak kepada pemungut yang ada di Desa maupun di Kelurahan.

hal tersebut dimaksudkan sebagai langkah awal untuk implementasi transaksi non tunai sebagaimana Surat Edaran Mendagri No. 910/1866/SJ dan 910/1867/SJ tentang Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintah Daerah.

“Untuk itu menyikapi langkah awal sistem non tunai memulai pembelajaran melakukan penyetoran melalui Bank Jatim setempat”, himbaunya.

Sebagai bentuk transparansi terhadap pajak yang sudah disetorkan, BPRD sudah menyediakan layanan melalui web bprd.lumajangkab.go.id sehingga status pembayaran yang sudah dilakukan dapat dilihat melalui web tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Rachmaniah, SH, MM., juga berpamitan kepada seluruh peserta upacara, karena terhitung sejak 1 April 2018 dirinya sudah memasuki masa purna tugas.

Ia berharap segala sesuatu yang sudah dilakukannya untuk memaksimalkan pendapatan pajak daerah dapat didukung sepenuhnya oleh para pejabat di lingkup Pemkab. Lumajang.

MUHAJIR

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top