Lumajang

Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Lumajang Tahun 2018

Radiobintangtenggara.com, Lumajang – Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lumajang 2018 di Pendopo Kabupaten Lumajang, Rabu (15/8/2018) malam. Pengukuhan tersebut juga disaksikan oleh Forkopimda Lumajang, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Lumajang, para pelatih,  para orang tua dan wali murid.

Paskibraka yang dikukuhkan itu, adalah yang akan bertugas pada Upacara bendera  memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73, dan Upacara Penurunan Bendera pada Jum’at (17/8/2018) di Alun-alun Kabupaten Lumajang.

Di awal amanatnya, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Lumajang yang telah dikukuhkan. “Malam ini kalian semua telah resmi menjadi Anggota Paskibraka Lumajang Tahun 2018, saya ucapkan selamat. Saya yakin orang tua kalian bangga punya anak-anak seperti kalian”, tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pengalaman  sebagai  anggota Paskibraka hendaknya dijadikan sebuah tonggak yang kuat, jembatan yang kokoh untuk menuju keberhasilan. “Kalian punya modal yang besar untuk menjadi orang yang sukses di masa yang akan datang, tidak banyak anak muda yang punya kesempatan seperti kalian”, ujarnya.

Sementara itu, Pendamping Paskibraka, Sandy, menjelaskan bahwa  Paskibraka tersebut telah melalui proses seleksi dan menjalani pra latihan yang berlangsung sejak 25 Juli 2018 serta menjalani berbagai latihan selama kurang lebih satu bulan. Sedangkan para pelatih terdiri dari anggota Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang.

MUHAJIR EFENDI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top